Penjualan sembako memegang peranan penting dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari masyarakat. Di era digital, toko sembako sukses dihadapkan pada tantangan untuk beradaptasi dengan peralihan model penjualan dari offline ke Online guna memperluas pasar dan meningkatkan efisiensi. Berdasarkan data yang diperoleh diperlukan inovasi penjualan produk sembako dalam suatu media tidak hanya offline tetapi Online yang dapat menyajikan data dengan informasi komprehensif yang dibutuhkan oleh konsumen. Mengamati perkembangan saat ini berada dalam era digitalisasi dimana banyak orang memilih menggunakan teknologi digital untuk mempermudah berbagai aktivitas. Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi dan menganalisis proses peralihan penjualan sembako dari model offline ke Online pada sebuah toko sembako. Serta  menganalisis terhadap strategi pemasaran, teknologi yang digunakan, dan respon konsumen terhadap perubahan ini. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan studi kasus pada toko sembako yang telah melakukan transisi tersebut melalui data yang dikumpulkan melalui wawancara, observasi, kepustakaan, dokumentasi dan kuisoner. Hasil akhir dari projek ini adalah memberikan gambaran tentang proses transisi penjualan sembako dari offline ke Online pada toko sembako termasuk penggunaan platform e-commerce, implementasi strategi pemasaran digital.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025