Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh literasi keuangan dan sikap keuangan terhadap minat penggunaan layanan paylater dengan motivasi hedonis sebagai variabel mediasi pada mahasiswa Akuntansi Universitas Ahmad Dahlan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif yang menggunakan data primer berupa kuesioner yang disebarkan secara online melalui google form. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode non-random sampling, yaitu sebagian dari Mahasiswa Akuntansi Universitas Ahmad Dahlan yang menggunakan layanan paylater berjumlah 32 sampel. Proses analisis data melibatkan uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linier berganda, dan uji R2. Data yang telah didapatkan dianalisis denganĀ  metode Partial Least Square (PLS) menggunakan software SmartPLS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa literasi keuangan yang dimiliki oleh Mahasiswa Akuntansi Universitas Ahmad Dahlan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat mereka dalam menggunaan layanan paylater melalui motivasi hedonis sebagai variabel mediasi. Sedangkan untuk variabel sikap keuangan, ia berpengaruh secara signifikan terhadap minat penggunaan layanan paylater melalui motivasi hedonis sebagai variabel mediasi.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024