Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kecenderungan sentimen terhadap timnas sepak bola Indonesia U-23 melalui pemberitaan yang ada di media massa daring pada bulan Maret 2024. Sepakbola sendiri merupakan olahraga sangat populer di Indonesia. Perjalanan prestasi Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 sangat dinantikan karena untuk pertama kalinya Indonesia lolos ke putaran final. Data yang dikumpulkan adalah jumlah pemberitaan di portal media massa daring selama 31 hari, jumlah pemberitaan dengan sentimen positif, negatif, dan netral terhadap Timnas Indonesia U-23, jumlah mentions dan reach pemberitaan terhadap Timnas Indonesia U-23 dan mengetahui jumlah pemberitaan pada masing-masing nama pemain Timnas Indonesia U-23 selama periode periode 1 - 31 Maret 2024. Metode yang dilakukan pada penelitian ini menggunakan analisis isi kuantitatif. Tools yang digunakan pada penelitian ini adalah Brand24. Hasil penelitian ini ditemukan 13.472 pemberitaan dan mayoritas sentimen pemberitaan bersifat netral dan positif. Hal ini menunjukkan bahwa Timnas Indonesia U-23 memiliki citra positif di mata publik pada bulan Maret 2024.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024