YUME : Journal of Management
Vol 8, No 2 (2025)

Pengaruh Kepercayaan Pelanggan, Aksesibilitas, Lokasi Dan Fasilitas Terhadap Loyalitas Pelanggan Di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 54.601.80 A. Yani Surabaya

Ramadhani, Novia Agustina (Unknown)
Putra, Arif Rachman (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Mar 2025

Abstract

SPBU adalah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum. Ini adalah lokasi di mana kendaraan dapat mengisi bahan bakar. Di Indonesia, SPBU juga dikenal dengan sebutan Pom Bensin. Seiring dengan perkembangan zaman kita dapat dengan mudah menemukan SPBU. Salah satunya di kota Surabaya dimana SPBU sudah banyak tersebar di seluruh penjuru kota. Persaingan antar SPBU yang semakin ketat membuat pihak manajemen SPBU 54.601.80 A. Yani Surabaya harus membuat strategi untuk meningkatkan loyalitas pelanggan terhadap perusahaan.  Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kepercayaan pelanggan, aksesibilitas, lokasi, dan fasilitas berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 54.601.80 A Yani Surabaya. Metodologi yang digunakan untuk penelitian ini bersifat kuantitatif. Partisipan penelitian ini terdiri dari pelanggan atau klien yang mengisi bahan bakar di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) 54.601.80 A Yani Surabaya. Untuk analisis, regresi linier berganda adalah teknik yang digunakan. Temuan menunjukkan bahwa kepercayaan pelanggan (X1), aksesibilitas (X2), lokasi (X3), dan fasilitas (X4) secara signifikan berdampak pada loyalitas pelanggan (Y).Kata Kunci : Kepercayaan Pelanggan; Aksesibilitas; Lokasi; Fasilitas; Loyalitas Pelanggan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

yume

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Health Professions Social Sciences

Description

YUME : Journal of Management menerbitkan naskah artikel 3 kali dalam setahun (April, Agustus dan Desember), berisikan artikel dalam bidang Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Operasional, Manajemen Sratejik, Perilaku Organisasi, Corporate Governance, ...