YUME : Journal of Management
Vol 7, No 3 (2024)

Strategi Pemasaran Dalam Proses Penerimaan Mahasiswa Baru Di Universitas Ichsan Sidenreng Rappang

Kadir, Abdul (Unknown)
Sampara, Nuarwana (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Dec 2024

Abstract

Keberhasilan dalam menarik perhatian calon peserta didik baru sangat bergantung kepada seberapa efektif dalam mengkomunikasikan keunggulannya karena persaingan antar Perguruan Tinggi dari hari ke hari semakin kompleks. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran dalam proses penerimaan mahamahasiswa baru. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif, teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi, subjek penelitian dalam penelitian ini terdiri dari Ketua PMB, Dosen, dan Staf Administrasi. Hasil dari penelitian ini adalah penerapan strategi pemasaran dengan menggunakan Marketing Mix 4P (Product, Price, Place, Promotion) dalam proses penerimaan mahamahasiswa baru terbukti efektif untuk meningkatkan jumlah pendaftar. Dengan memanfaatkan kekuatan produk pendidikan yang berkualitas, harga yang terjangkau, lokasi yang strategis, serta promosi yang beragam dan tepat sasaran, Universitas Ichsan Sidenreng Rappang berhasil menarik perhatian masyarakat dan orang tua calon peserta didik baru.Kata kunci : Manajemen, Strategi Pemasaran, Penerimaan Mahasasiswa Baru

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

yume

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Health Professions Social Sciences

Description

YUME : Journal of Management menerbitkan naskah artikel 3 kali dalam setahun (April, Agustus dan Desember), berisikan artikel dalam bidang Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Operasional, Manajemen Sratejik, Perilaku Organisasi, Corporate Governance, ...