Keberhasilan dalam menarik perhatian calon peserta didik baru sangat bergantung kepada seberapa efektif dalam mengkomunikasikan keunggulannya karena persaingan antar Perguruan Tinggi dari hari ke hari semakin kompleks. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran dalam proses penerimaan mahamahasiswa baru. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif, teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi, subjek penelitian dalam penelitian ini terdiri dari Ketua PMB, Dosen, dan Staf Administrasi. Hasil dari penelitian ini adalah penerapan strategi pemasaran dengan menggunakan Marketing Mix 4P (Product, Price, Place, Promotion) dalam proses penerimaan mahamahasiswa baru terbukti efektif untuk meningkatkan jumlah pendaftar. Dengan memanfaatkan kekuatan produk pendidikan yang berkualitas, harga yang terjangkau, lokasi yang strategis, serta promosi yang beragam dan tepat sasaran, Universitas Ichsan Sidenreng Rappang berhasil menarik perhatian masyarakat dan orang tua calon peserta didik baru.Kata kunci : Manajemen, Strategi Pemasaran, Penerimaan Mahasasiswa Baru
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024