Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh pengetahuan investasi, modal investasi, dan motivasi investasi terhadap minat investasi di pasar modal studi pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univestitas Dian Nuswantoro Semarang. Jenis penelitian ini adalah assosiatif dengan metode kuantitatif. Sampel dalam peneltian ini diperoleh dengan metode purposive sampling. Berdasarkan kriteria yang ada didapatkan 125 mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis yang menjadi sampel dalam penelitian ini yaitu mahasiswa tahun angkatan 2020 sebanyak 11 mahasiswa, 2021 sebanyak 68 mahasiswa, dan 2022 sebanyak 46 mahasiswa. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan teknik analisis regresi linear berganda.  Pengolahan data penelitian dilakukan dengan menggunakan software SPSS 25. Berdasarkan hasil penelitian secara parsial motivasi investasi berpengaruh signifikan terhadap minat investasi. Sedangkan secara parsial dapat diketahui bahwa pengetahuan investasi dan modal investasi tidak berpengaruh signifikan terhadap minat investasi.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025