Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh E-Wallet dan E-Lifestyle, terhadap Purchase Intention pada siswa SMAN 8 Medan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis regresi linier berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMAN 8 Medan yang berjumlah 968 orang. Pemilihan sampel pada penelitian ini berdasarkan hitungan yang dikemukakan oleh slovin, sehingga sampel yang diperoleh berjumlah 91 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Sedangkan teknik pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner online kepada 91 responden menggunakan Google Form, yang kemudian diolah menggunakan alat analisis SPSS versi 21.0. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif. Uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji hipotesis, dan koefisien determinan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa E-Wallet dan e lifestyle berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention belanja online menggunakan OVO, baik secara parsial maupun simultan.
Copyrights © 2025