Gunung Rajabasa adalah sebuah gunung berapi yang terletak di Provinsi Lampung, Indonesia, tepatnya di bagian selatan Pulau Sumatera. Gunung ini terkenal dengan keindahan alamnya yang memikat dan menjadi salah satu objek wisata alam yang cukup populer di Lampung, terutama bagi para pendaki gunung dan pecinta alam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Citra Destinasi, pengalaman Pengunjung dan kepuasan secara parsial dan simultan berpengaruh terhadap Loyalitas pengunjung. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, dengan populasi wisatawan gunung rajabasa kabupaten lampung selatan, sampel yang digunakan sebanyak 96 responden yang dipilih secara acak. Dengan sumber data yang berasal dari data primer dan sekunder, instrumen pengumpulan data berupa survei dan kuesioner. Pengolahan data dilakukan menggunakan rumus lemeshow dan dianalisis menggunakan uji regresi linier berganda. Hasil penelitian menemukan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Citra destinasi dengan Loyalitas pengunjung diperoleh  melalui nilai (thitung  = 2.469 > ttabel  = 1.98552) yang artinya H1 diterima, kemudian terdapat pengaruh positif dan signifikan pada Pengalaman pengunjung, terhadap Loyalitas pengunjung diperoleh melalui nilai (thitung  = 3.638 > ttabel  = 1.98552) yang artinya H2diterima, Selain itu terdapat pengaruh positif dan signifikan pada Kepuasan terhadap Loyalitas pengunjung diperoleh melalui nilai (thitung  = 3.513 > ttabel  = 1.98552) yang artinya H3 diterima dan Citra destinasi, pengalaman pengunjung dan kepuasan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas pengunjung  dengan nilai (Fhitung  11.818 > nilai Ftabel 2.70) yang artinya diterima. Dapat disimpulkan bahwa citra destinasi, pengalaman pengunjung dan kepuasan secara parsial dan simultan berpengaruh positif terhadap Loyalitas pengunjung objek wisata gunung rajabasa.Kata Kunci: Citra Destinasi, Pengalaman Pengunjung, Kepuasan, Loyalitas   pengunjung
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025