Jurnal Abdimas PHB : Jurnal Pengabdian Masyarakat Progresif Humanis Brainstorming
Vol 8, No 1 (2025): Jurnal Abdimas PHB : Jurnal Pengabdian Masyarakat Progresif Humanis Brainstormin

Pelatihan Brand Awareness untuk UMKM sebagai Upaya Meningkatkan Ekuitas Produk

Yakob, Freddy (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Feb 2025

Abstract

UMKM Pangan Kota Bogor memiliki keunikan dari produk yang menggunakan tepung talas sebagai bahan utama dalam produk pangan yang diproduksinya. Namun, pemasaran produk saat ini masih terbatas pada metode mulut ke mulut dan pemasaran online sederhana. Oleh karena itu, tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan brand awareness sebagai strategi pemasaran yang efektif di tengah ketatnya persaingan pasar digital, sehingga dapat mendorong peningkatan penjualan produk UMKM. Metode yang digunakan dalam pelatihan ini mencakup presentasi materi, studi kasus, simulasi, dan diskusi kelompok. Selain itu, peserta juga mengikuti simulasi praktis yang memungkinkan mereka mengaplikasikan teori ke dalam skenario dunia nyata, memberikan pengalaman langsung dalam mengelola brand awareness secara efektif. Hasil dari pelatihan ini menunjukkan peningkatan pemahaman peserta terkait strategi brand awareness, yang terlihat dari jawaban-jawaban peserta atas prtanyaan-pertanyaan yang ditanyakan secara langsung selama kegiatan berlangsung. Secara keseluruhan, rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar dan mencapai tujuan yang diharapkan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

abdimas

Publisher

Subject

Automotive Engineering Computer Science & IT Mechanical Engineering Public Health

Description

A periodical scientific journal (p-ISSN:2598-9030 e-ISSN:2614-056X) which is a means of publicizing the results of Community Service Activities from various disciplines published and managed by the Center for Research and Community Service Polytechnic Harapan Bersama. The Meaning of the Journal of ...