UMKM Pangan Kota Bogor memiliki keunikan dari produk yang menggunakan tepung talas sebagai bahan utama dalam produk pangan yang diproduksinya. Namun, pemasaran produk saat ini masih terbatas pada metode mulut ke mulut dan pemasaran online sederhana. Oleh karena itu, tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan brand awareness sebagai strategi pemasaran yang efektif di tengah ketatnya persaingan pasar digital, sehingga dapat mendorong peningkatan penjualan produk UMKM. Metode yang digunakan dalam pelatihan ini mencakup presentasi materi, studi kasus, simulasi, dan diskusi kelompok. Selain itu, peserta juga mengikuti simulasi praktis yang memungkinkan mereka mengaplikasikan teori ke dalam skenario dunia nyata, memberikan pengalaman langsung dalam mengelola brand awareness secara efektif. Hasil dari pelatihan ini menunjukkan peningkatan pemahaman peserta terkait strategi brand awareness, yang terlihat dari jawaban-jawaban peserta atas prtanyaan-pertanyaan yang ditanyakan secara langsung selama kegiatan berlangsung. Secara keseluruhan, rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar dan mencapai tujuan yang diharapkan.
Copyrights © 2025