Penelitian ini merupakan penelitian survei yang dilakukan pada pengguna e-commerce TikTok Shop Tokopedia yang berdomisili di Kota Padang. Judul penelitian ini adalah: “Pengaruh Live streaming dan Flash sale Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Pada E-commerce TikTok Shop Tokopedia (Studi Pada Pengguna E-commerce TikTok Shop Tokopedia di Kota Padang).”Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengukur sejauh mana pengaruh live streaming dan flash sale terhadap keputusan pembelian konsumen, khususnya dalam konteks e-commerce TikTok Shop Tokopedia. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna e-commerce TikTok Shop Tokopedia di Kota Padang yang jumlahnya tidak diketahui. Jumlah responden yang diambil dalam penelitian ini adalah 120 responden dengan menggunakan metode purposive sampling dalam penentuan sampel. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data dengan menggunakan software SPSS (Statistical Package for the Social Sciences) v24 menunjukkan bahwa: (1) Live streaming berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (2) Flash sale berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (3) Live streaming dan flash sale secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Besarnya pengaruh live streaming dan flash sale terhadap keputusan pembelian yaitu sebesar 58,5%, dibuktikan dengan nilai koefisien determinasi sebesar 0,585 sedangkan sisanya 41,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Copyrights © 2025