Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besarnya pengaruh celebrity endorsement dan beauty vlogger terhadap keputusan pembelian dengan brand image sebagai variabel intervening pada produk scarlett whitening.Metode yang digunakan adalah Structur Equation Modeling (SEM) dengan Partikal Least Square (PLS) 3.0.Dengan menggunakan kuesioner sebanyak 85 responden.Hasil analisis data menyimpulkan terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel celebrity endorsement terhadap variabel brand image.Terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel beauty vlogger terhadap variabel brand image.Terdapat pengaruh positif dan tidak signifikan variabel celebrity endorsement terhadap variabel keputusan pembelian.Terdapat pengaruh positif dan tidak signifikan variabel beauty vlogger terhadap keputusan pembelian.Terdapat pengaruh positif dan tidak signifikan variabel brand image terhadap keputusan pembelian.Terdapat pengaruh positif dan signifikan celebrity endorsement terhadap keputusan pembelian melalui brand image.Terdapat pengaruh positif dan tidak signifikan beauty vlogger terhadap keputusan pembelian melalui brand image.
Copyrights © 2025