JEBD
Vol. 2 No. 3 (2025): Januari - Maret

Pengaruh Celebrity Endorsement Dan Beauty Vlogger Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Brand Image Sebagai Variabel Intervening Pada Produk Scarlett Whitening

Costa Pires, Ancilla Da (Unknown)
Yulasmi, Yulasmi (Unknown)
Muhammad Fikri Ramadhan (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Feb 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besarnya pengaruh celebrity endorsement dan beauty vlogger terhadap keputusan pembelian dengan brand image sebagai variabel intervening pada produk scarlett whitening.Metode yang digunakan adalah Structur Equation Modeling (SEM) dengan Partikal Least Square (PLS) 3.0.Dengan menggunakan kuesioner sebanyak 85 responden.Hasil analisis data menyimpulkan terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel celebrity endorsement terhadap variabel brand image.Terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel beauty vlogger terhadap variabel brand image.Terdapat pengaruh positif dan tidak signifikan variabel celebrity endorsement terhadap variabel keputusan pembelian.Terdapat pengaruh positif dan tidak signifikan variabel beauty vlogger terhadap keputusan pembelian.Terdapat pengaruh positif dan tidak signifikan variabel brand image terhadap keputusan pembelian.Terdapat pengaruh positif dan signifikan celebrity endorsement terhadap keputusan pembelian melalui brand image.Terdapat pengaruh positif dan tidak signifikan beauty vlogger terhadap keputusan pembelian melalui brand image.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jebd

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Engineering

Description

Jurnal Ekonomi dan Bisnis Digital (JEBD) E-ISSN : 3025-6429 is a peer-reviewed journal providing a space for both practitioners and academics for disseminating research results that work in Economic, finance, management, information technology and related fields. JEBD provides an outlet for the ...