Jurnal Manajemen dan Organisasi Review (MANOR)
Vol. 6 No. 2 (2024): Jurnal Manajemen dan Organisasi Review (MANOR)

Pengaruh Persepsi Kemudahan dan Persepsi Kegunaan terhadap Minat Bertransaksi Nasabah Menggunakan Aplikasi Pegadaian Digital Service Pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Pinrang

Ilahi, Andi Alfianto Anugerah (Unknown)
Putra, Pandi (Unknown)
Haidir, Haidir (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Jan 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Persepsi Kemudahan dan Persepsi Kegunaan Terhadap Minat Bertransaksi Nasabah Menggunakan Aplikasi Pegadaian Digital Service Pada PT. Pegadaian Cabang Pinrang. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner. Adapun pengujian yang digunakan antara lain Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Analisis Deskriptif, Analisis Regresi linear berganda dan Uji t (parsial), Uji f (simultan), Uji R2 (Koefisien Determinasi). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Persepsi Kemudahan, persepsi kegunaan berpengaruh secara parsial terhadap minat bertransaksi nasabah mengggunakan aplikasi pds. Nilai thitung persepsi kemudahan 4,501 > ttabel 1,974 dengan signifikan 0,000 < 0,05. Nilai thitung persepsi kegunaan 4,500 > ttabel 1,974 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Nilai Fhitung 34.843 dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05. Dimana persepsi kemudahan, persepsi kegunaan berpengaruh secara simultan terhadap minat bertransaksi nasabah.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

manor

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance

Description

Fokus dan ruang lingkup MANOR: Jurnal Manajemen dan Organisasi Review adalah: 1. Manajemen Sumber Daya Manusia 2. Manajemen Pemasaran 3. Manajemen Keuangan 4. Manajemen Operasional 5. Manajemen ...