Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Persepsi Kemudahan dan Persepsi Kegunaan Terhadap Minat Bertransaksi Nasabah Menggunakan Aplikasi Pegadaian Digital Service Pada PT. Pegadaian Cabang Pinrang. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner. Adapun pengujian yang digunakan antara lain Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Analisis Deskriptif, Analisis Regresi linear berganda dan Uji t (parsial), Uji f (simultan), Uji R2 (Koefisien Determinasi). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Persepsi Kemudahan, persepsi kegunaan berpengaruh secara parsial terhadap minat bertransaksi nasabah mengggunakan aplikasi pds. Nilai thitung persepsi kemudahan 4,501 > ttabel 1,974 dengan signifikan 0,000 < 0,05. Nilai thitung persepsi kegunaan 4,500 > ttabel 1,974 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Nilai Fhitung 34.843 dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05. Dimana persepsi kemudahan, persepsi kegunaan berpengaruh secara simultan terhadap minat bertransaksi nasabah.
Copyrights © 2024