Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi, kualitas layanan, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada Badan Jurnal PT OGZ Research and Publishing. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan Structural Equation Modeling (SEM) menggunakan SmartPLS. Sampel penelitian terdiri dari 162 responden yang merupakan mahasiswa yang telah atau pernah mempublikasikan jurnal bekerja sama dengan Badan Jurnal PT OGZ Research and Publishing. Hasil analisis menunjukkan bahwa promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan kualitas layanan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sebaliknya, kualitas produk memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menyimpulkan bahwa untuk memperkuat keputusan pembelian, Badan Jurnal PT OGZ Research and Publishing perlu lebih fokus pada peningkatan kualitas produk dan mengevaluasi strategi kualitas layanan agar tidak memberikan dampak negatif. Temuan ini memberikan wawasan bagi Badan Jurnal PT OGZ Research and Publishing untuk merumuskan strategi yang lebih efektif dalam menghadapi persaingan di industri jurnal akademik.
Copyrights © 2025