MSGLOW area Banyumas sebagai pelaku usaha yang bergerak di bidang kosmetik melakukan penjualan secara konvensional, yaitu konsumen diharuskan datang untuk melakukan pembelian secara langsung atau melalui telepon serta pesan teks melalui sosial media. Kesalahan pencatatan stok produk saat ini sangat sering terjadi, hal tersebut dikarenakan pelayanan online dan offline yang masih terpisah dan belum terintegrasi secara sistem informasi. Dampak dari kesalahan pencatatan stok dapat membuat pelayanan penjualan secara online menjadi terhambat, karena ketika konsumen melakukan pemesanan produk tidak berdasarkan stok. Tujuan dari sistem ini adalah meningkatkan efisiensi waktu dalam melakukan transaksi penjualan dan mempermudah dalam melakukan manajemen stok produk MSGLOW Banyumas. Manfaat dari sistem ini adalah mempermudah serta mempercepat dalam pencarian produk dan manajemen stok produk pada MSGLOW Banyumas. Metode pengembangan sistem menggunakan metode prototype model. Berdasarkan hasil uji pengujian manfaat menggunakan ISO 25010, dimana presentasi jawaban dengan kriteria setuju dan sangat setuju yaitu kategori Functional Suitability sebesar 92,67%, Performance Efficiency sebesar 85,9%, Reliability sebesar 92,93%, Usability sebesar 91,9%, dan Maintainability sebesar 88,9%. Jadi, dapat disimpulkan bahwa sistem ini dapat mempercepat proses pencarian produk dan manajemen produk di MSGLOW Banyumas.
Copyrights © 2025