Keputusan pembelian konsumen merupakan aspek penting dalam studi pemasaran, terutama dalam industri bahan bakar. Kepercayaan merek, kualitas produk, dan harga adalah faktor-faktor yang diyakini memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan merek, kualitas produk, dan harga terhadap keputusan pembelian Gasoline 92 di SPBU Indomobil Podorejo. Pendekatan kuantitatif digunakan dengan analisis data melalui Smart PLS 3. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 85 konsumen Gasoline 92 di SPBU Indomobil Podorejo. Hasil analisis data menunjukkan bahwa kepercayaan merek tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (T-Statistics = 0.466, P-Value = 0.641), sementara kualitas produk (T-Statistics = 4.721, P-Value = 0.000) dan harga (T-Statistics = 5.428, P-Value = 0.000) memiliki pengaruh signifikan. Penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk dan harga adalah faktor utama yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen di SPBU Indomobil Podorejo. Hasil ini dapat digunakan oleh manajemen SPBU untuk memperbaiki strategi pemasaran, meningkatkan kualitas produk, dan menetapkan harga yang kompetitif.
Copyrights © 2025