Jurnal Manajemen Agribisnis Terapan
Vol 2 No 2 (2024)

Bauran Pemasaran Produk (Marketing Mix 7p) Terhadap Minat Beli Konsumen Emping Melinjo Karya Bunda

Rahmadiza, Radefi (Unknown)
Anggraini, Nuni (Unknown)
Humaidi, Edy (Unknown)
Noer, Irmayani (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Feb 2025

Abstract

Bauran pemasaran, yang terdiri dari tujuh variabel utama yaitu Produk, Harga, Tempat, Promosi, Orang, Bukti Fisik, dan Proses (7P), berperan penting dalam merangsang minat beli dan memuaskan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh bauran pemasaran terhadap minat beli konsumen produk Emping Melinjo Karya Bunda. Penelitian dilakukan di Desa Bernung, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, yang dikenal sebagai sentra produksi emping melinjo, dengan melibatkan 35 responden yang merupakan konsumen akhir yang membeli langsung di Toko Emping Melinjo Karya Bunda. Metode kualitatif deskriptif digunakan untuk mendeskripsikan bauran pemasaran yang diterapkan oleh usaha tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk Emping Melinjo Karya Bunda menarik dengan kemasan dan variasi rasa yang beragam, harga bersaing, serta lokasi strategis di pusat produksi. Promosi efektif, pelayanan dan efisiensi karyawan baik, dan fasilitas parkir memadai mendukung pengalaman belanja yang positif.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jumaat

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry

Description

- Agribusiness, - Agriculture Economics, - Rural Development, - Rural Sociology, - Risk Management, - Agriculture Extension, - Financial Management, - Marketing Management, - Human Resource Management, - Strategic Management, - ...