Tujuan dari penelitian untuk mengetahui strategi Public Relations Dalam Membangun Citra Positif Perusahaan Pelabuhan Indonesia (Pelindo). Metode dari penelitian ini aadalah kualitatif untuk memperjelas tentang aktivitas humas Perusahaan Pelabuhan Indonesia (Pelindo) dalam menjalankan fungsinya. Metodologi pengumpulan data dilakukan melalui sesi wawancara terstruktur dengan tim Public Relations dan pemangku kepentingan. Selain observasi, peneliti melakukan wawancara lapangan dan studi literasi untuk memantau aktivitas perusahaan humas Perusahaan Pelabuhan Indonesia (Pelindo). Public Relations merupakan peran perusahaan dalam menangani seluruh persoalan komunikasi internal dan eksternal serta memastikan citra sosial perusahaan tidak memburuk. Di antara keempat model teori humas yang baik, dalam membangun citra positif, penggunaan model asimetris dua arah atau yang bisa disebut komunikasi dua arah lebih dominan. Memberikan pendapat kepada perusahaan. Strategi ini diterapkan dengan mengedepankan hubungan masyarakat yang baik.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025