J-CEKI
Vol. 4 No. 2: Februari 2025

Strategi Public Relation Melalui Optimalisasi Akun Media Sosial PT. Pelabuhan Indonesia (PELINDO) Dalam Membangun Citra Positif

Rully Nur Septiana Embisa (Unknown)
Suparman Suparman (Unknown)
Sutisna Riyanto (Unknown)
Leonard Dharmawan (Unknown)
Anggi Widia Khairunisa (Unknown)
Salwa Putri Awalina (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Jan 2025

Abstract

Tujuan dari penelitian untuk mengetahui strategi Public Relations Dalam Membangun Citra Positif Perusahaan Pelabuhan Indonesia (Pelindo). Metode dari penelitian ini aadalah kualitatif untuk memperjelas tentang aktivitas humas Perusahaan Pelabuhan Indonesia (Pelindo) dalam menjalankan fungsinya. Metodologi pengumpulan data dilakukan melalui sesi wawancara terstruktur dengan tim Public Relations dan pemangku kepentingan. Selain observasi, peneliti melakukan wawancara lapangan dan studi literasi untuk memantau aktivitas perusahaan humas Perusahaan Pelabuhan Indonesia (Pelindo). Public Relations merupakan peran perusahaan dalam menangani seluruh persoalan komunikasi internal dan eksternal serta memastikan citra sosial perusahaan tidak memburuk. Di antara keempat model teori humas yang baik, dalam membangun citra positif, penggunaan model asimetris dua arah atau yang bisa disebut komunikasi dua arah lebih dominan. Memberikan pendapat kepada perusahaan. Strategi ini diterapkan dengan mengedepankan hubungan masyarakat yang baik.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

J-CEKI

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

J-CEKI : Jurnal Cendekia Ilmiah diterbitkan oleh CV. ULIL ALBAB CORP. J-CEKI terbit 6 kali dalam setahun atau tiap 2 bulan sekali. J-CEKI menerbitkan artikel bidang Humaniora dan Ilmu Sosial. Humaniora: Bahasa dan Linguistik, Sejarah, Sastra, Seni Pertunjukan, Filsafat, Agama, Seni Rupa. Ilmu ...