Penelitian ini bertujuan untuk menguji, mengevaluasi dan membuktikan secara empiris pengaruh media exposure, profitabilitas, ISO 14001dan slack resources terhadap pengungkapan csr dimoderasi kepemilikan institusional pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2021. Sampel penelitian ini memiliki 26 perusahaan dengan menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode regresi dan analisis deskriptif dengan SPSS versi 25. Penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik dengan analisis regresi linier berganda dan Moderated Regression Analysis (MRA) untuk uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa media exposure dan slack resources berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengungkapan csr, sedangkan profitabilitas dan ISO 14001 berpengaruh negatif dan signifikan terhadap pengungkapan csr. Serta, hanya kepemilikan institusional yang dapat memperkuat ISO 14001 untuk pengungkapan csr.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023