Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Persepsi tentang layanan aplikasi mobile banking pada nasabah Bank Kalbar Syariah. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan (Field Research) dengan menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Adapun yang menjadi informan adalah nasabah pengguna aplikasi mobile banking. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara dan juga observasi, yang mana informan di wawancarai secara mendalam tentang persepsi nasabah pada layanan mobile banking. Hasil penelitian dapat di simpulkan bahwa prespsi nasabah pada layanan mobile banking Bank Kalbar Syariah sangat membantu dan memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan, seperti pengecekan saldo rekening, transfer, pembelian pulsa, pembelian paket data, pembayaran listrik, pembayaran pajak, dan transaksi lainnya dimana dan kapan pun tanpa harus datang ke Bank Kalbar Syariah. Akan tetapi terdapat beberapa kendala seperti jaringan yang kurang stabil karena kondisi cuaca buruk dan terdapat kekurangan pada fitur pembelian jenis kuota data TRI, karena pada layanan mobile banking Bank Kalbar Syariah hanya terdapat dua jenis kuota data yaitu Telkomsel dan XL. Untuk mengatasi kendala ter
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023