Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi
Vol. 3 No. 2: Januari 2024

Persepsi Pedagang Kaki Lima tentang Sertifikasi Produk Halal

Azizah Azizah (UIN Syarif Hidayatullah Jakarta)
Umi Haniyatul Khoiriyah (UIN Syarif Hidayatullah Jakarta)
Mutiara Anisa Damayanti (UIN Syarif Hidayatullah Jakarta)
Nur Aisyah Oktavani Salsabila (UIN Syarif Hidayatullah Jakarta)
Asya Ramadani (UIN Syarif Hidayatullah Jakarta)



Article Info

Publish Date
15 Jan 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan informasi serta bukti ilmiah mengenai persepsi pedagang kaki lima tentang sertifikasi halal jalur self declare. Data penelitian dikumpulkan melalui proses wawancara kepada 15 orang pedagang kaki lima yang ada di lingkungan kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Penelitian ini berupa penelitian lapangan yang bersifat deskriptif. Berdasarkan hasil analisis penelitian ini menunjukkan bahwa 93% pedagang beranggapan mengenai pentingnya kewajiban sertifikasi halal bagi pelaku usaha, 80% pedagang berminat dengan adanya program kewajiban sertifikasi halal bagi pelaku usaha, dan 40% pedagang belum mendapat sosialisasi sertifikasi produk halal.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

EKOMA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi merupakan jurnal yang diterbitkan oleh CV ULIL ALBAB CORP. EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi menerbitkan artikel hasil penelitian dan kajian literatur dari bidang ekonomi, manajemen, akuntansi baik dari perspektif konvensional dan/atau Islam ...