Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi
Vol. 3 No. 4: Mei 2024

Penggunaan Media Sosial dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Mini Market Yomart Binong Subang

Udin Samsudin (STIE Miftahul Huda)
Siti Aminah (STIE Miftahul Huda)



Article Info

Publish Date
25 May 2024

Abstract

Beragam pusat perbelanjaan memiliki satu tujuan yaitu memenuhi kebutuhan konsumen. Perusahaan dituntun untuk semakin bersaing meraih daya tarik konsumen, sehingga pihak manajemen perusahaan harus bisa memahami dan mempelajari berbagai perilaku konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan membuktikan Penggunaan Media Sosial dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Mini Market Yomart Wates Binong Subang. Data yang digunakan dalam penelitian sebanyak 96 responden. Metode yang digunakan untuk menguji model dan hipotesis dengan bantuan program SPSS 25.0. Hasil analisis menunjukan bahwa variabel media sosial dan harga berpengaruh positif signifikan terhadap variabel keputusan pembelian konsumen. Berdasarkan hasil nilai thitung 3.266 > ttabel 1.985 dan nilai Sig 0.000 lebih kecil dari 0.05, artinya secara parsial Media Sosial berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Minimarket Yomart Binong Subang. Uji parsial untuk variabel Harga nilai thitung 5.253 > ttabel 1.985 dan nilai Sig 0.000 lebih kecil dari 0.05, artinya secara parsial Harga berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Minimarket Yomart Binong Subang. Berdasarkan hasil dapat dilihat dimana nilai Fhitung 25.096 > Ftabel 3.093 dan nilai Sig 0.002 lebih kecil dari 0,05. Variabel Media Sosial (X1) dan Harga (X2) jika diuji secara bersama-sama atau serempak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian (Y), Konsumen di Minimarket Yomart Binong Subang.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

EKOMA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi merupakan jurnal yang diterbitkan oleh CV ULIL ALBAB CORP. EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi menerbitkan artikel hasil penelitian dan kajian literatur dari bidang ekonomi, manajemen, akuntansi baik dari perspektif konvensional dan/atau Islam ...