Beragam pusat perbelanjaan memiliki satu tujuan yaitu memenuhi kebutuhan konsumen. Perusahaan dituntun untuk semakin bersaing meraih daya tarik konsumen, sehingga pihak manajemen perusahaan harus bisa memahami dan mempelajari berbagai perilaku konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan membuktikan Penggunaan Media Sosial dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Mini Market Yomart Wates Binong Subang. Data yang digunakan dalam penelitian sebanyak 96 responden. Metode yang digunakan untuk menguji model dan hipotesis dengan bantuan program SPSS 25.0. Hasil analisis menunjukan bahwa variabel media sosial dan harga berpengaruh positif signifikan terhadap variabel keputusan pembelian konsumen. Berdasarkan hasil nilai thitung 3.266 > ttabel 1.985 dan nilai Sig 0.000 lebih kecil dari 0.05, artinya secara parsial Media Sosial berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Minimarket Yomart Binong Subang. Uji parsial untuk variabel Harga nilai thitung 5.253 > ttabel 1.985 dan nilai Sig 0.000 lebih kecil dari 0.05, artinya secara parsial Harga berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Minimarket Yomart Binong Subang. Berdasarkan hasil dapat dilihat dimana nilai Fhitung 25.096 > Ftabel 3.093 dan nilai Sig 0.002 lebih kecil dari 0,05. Variabel Media Sosial (X1) dan Harga (X2) jika diuji secara bersama-sama atau serempak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian (Y), Konsumen di Minimarket Yomart Binong Subang.
Copyrights © 2024