Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi
Vol. 3 No. 6: September 2024

Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Tingkat Kepuasan Anggota pada Koperasi Simpan Pinjam Sauan Sibarrung di Kabupaten Tana Toraja

Yomarcho Sanbudifarma Sa'pangan (Universitas Kristen Indonesia Toraja)
Abedneigo Carter Rambulangi (Universitas Kristen Indonesia Toraja)
Jens Batara Marewa (Universitas Kristen Indonesia Toraja)



Article Info

Publish Date
26 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi kualitas pelayanan terhadap tingkat kepuasan anggota pada Koperasi Simpan Pinjam Sauan Sibarrung Di Kabupaten Tana Toraja”. Prosedur pengumpulan data dari penelitian ini adalah melalui penelitian lapangan dan penelitian kepustakaan dengan cara observasi, kuesioner dan dokumentasi. Populasi dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 79 orang. Dengan menggunakan teknik analisis data metode deskriptif kuantitatif dengan menghitung presentase dari setiap kategori jawaban berdasarkan PERMENPAN No 14 tahun 2017 . Hasil penelitian menunjukkan bahwa Indeks Kepuasan Masyarakat di Koperasi simpan Pinjam Sauan Sibarrung berjalan baik dilihat dari 9 indikator sesuai dengan PERMENPAN No 14 tahun 2017 dengan rata-rata mutu pelayanan baik dengan nilai konversi IKM sebesar 85,75.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

EKOMA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi merupakan jurnal yang diterbitkan oleh CV ULIL ALBAB CORP. EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi menerbitkan artikel hasil penelitian dan kajian literatur dari bidang ekonomi, manajemen, akuntansi baik dari perspektif konvensional dan/atau Islam ...