Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi
Vol. 3 No. 5: Juli 2024

Impact Agency Cost, Sales Growth dan Triple Bottom Line Terhadap Firm Value

Naovi Aprilia Bima Safana (Universitas Muhammadiyah Surakarta)
Erma Setiawati (Universitas Muhammadiyah Surakarta)



Article Info

Publish Date
25 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh agency cost, sales growth, dan triple bottom line terhadap nilai perusahaan. Populasi penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia selama periode Tahun 2019-2022. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini ada purposive sampling, dengan hasil 13 perusahaan yang memenuhi kriteria yang telah ditentukan dengan jumlah sampel sebanyak 52 sampel. Penelitian ini menggunakan metode analisis data regresi berganda dengan bantuan program SPSS versi 25. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh dari annual report dan sustainability report yang diterbitkan perusahaan dari website www.idx.co.id . Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel agency cost berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Sedangkan variabel sales growth dan triple bottom line tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

EKOMA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi merupakan jurnal yang diterbitkan oleh CV ULIL ALBAB CORP. EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi menerbitkan artikel hasil penelitian dan kajian literatur dari bidang ekonomi, manajemen, akuntansi baik dari perspektif konvensional dan/atau Islam ...