Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi citra perusahaan dan minat beli konsumen yang berbelanja di matahari simpang lima semarang Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen di Matahari cabang Simpang Lima Semarang yang tidak diketahui jumlahnya secara pasti. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan sampel 100 responden. Analisis data dilakukan dengan uji asumsi klasik dan pengujian hipotesis menggunakan regresi linier berganda. Berdasarkan hasil uji asumsi klasik diketahui data yang dipergunakan dalam penelitian ini terdistribusi normal, tidak terdapat multikolonieritas, dan bebas heterokedastisitas. Dari ketiga hipotesis yang diajukan, harga, kualitas produk, dan fasilitas secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra perusahaan. Dan harga, kualitas produk, fasilitas dan citra perusahaan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen. Namun hasil uji efek mediasi menunjukkan citra perusahaan tidak mampu memediasi pengaruh harga terhadap minat beli konsumen. Penelitian selanjutnya disarankan menggunakan variabel independen lain, karena masih banyak faktor lain yang dapat mempengaruhi minat beli dan citra merek perusahaan. Misalnya iklan, brand ambassador, gaya hidup, diskon, display product
Copyrights © 2023