Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi
Vol. 3 No. 6: September 2024

Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan di Toko Trims Sejehtera Makale

Monika Monika (Universitas Kristen Indonesia Toraja)
Abedneigo Carter Rambulangi (Universitas Kristen Indonesia Toraja)
Jens Batara Marewa (Universitas Kristen Indonesia Toraja)



Article Info

Publish Date
17 Sep 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh kualitas pelayanan dan harga secara parsial dan simultan terhadap kepuasan pelanggan di Toko Trims Sejahtera Makale. Prosedur pengumpulan data dari penelitian ini: kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data adalah kuantitatif dengan uji regresi linear berganda. Hasil perhitungan dengan uji F di peroleh hasil F hitung 12,636 dan F tabel 3,14. Berdasarkan perhitungan uji T pada variabel kualitas pelayanan hasil T hitung (2,655) > T tabel (1,996) dan variabel harga hasil T hitung (4,082) > T tabel (1,996). Kesimpulan dari penelitian ini adalah variabel kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan variabel harga secara parsial berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Toko Trims Sejahtera Makale. Serta variabel kualitas pelayanan dan harga secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan terhadap kepuasan di Toko Trims Sejahtera Makale.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

EKOMA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi merupakan jurnal yang diterbitkan oleh CV ULIL ALBAB CORP. EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi menerbitkan artikel hasil penelitian dan kajian literatur dari bidang ekonomi, manajemen, akuntansi baik dari perspektif konvensional dan/atau Islam ...