Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi
Vol. 4 No. 1: November 2024

Peran Go-Food Terhadap Perekonomian Di Era Covid-19 (Studi Kasus Warkop Siliwangi)

Nadia Rahmawati (Universitas Bina Serana Informatika)
Anindya Putri Widasari (Unknown)
Mesye Laila (Unknown)
Mutiara Indah Safitri (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Nov 2024

Abstract

Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus, melibatkan wawancara dengan pemilik Warkop Siliwangi di Pamulang. Data yang dikumpulkan bersifat deskriptif dan bertujuan untuk mengidentifikasi strategi pelestarian warkop, dampak penggunaan Go-Food terhadap operasional, serta peran penting aplikasi tersebut dalam mempertahankan perekonomian selama pandemi COVID-19, khususnya di sektor kuliner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa warkop mampu beradaptasi dengan menerapkan protokol kesehatan, memanfaatkan layanan pesan antar makanan, serta memanfaatkan Go-Food untuk mempercepat digitalisasi ekonomi, mendukung strategi pemasaran digital, dan memberikan solusi praktis bagi konsumen di tengah pembatasan social. Hasil analisis mengungkap bahwa Go-Food secara signifikan meningkatkan penjualan dengan memperluas akses pasar dan menyediakan layanan yang optimal bagi pelanggan. Penggunaan teknologi ini juga berpotensi memberikan keuntungan yang lebih besar. Oleh karena itu, penelitian ini menggambarkan pentingnya adaptasi teknologi dalam mendukung pertumbuhan ekonomi di era digital. Keywords: Go-Food, Perekonomian Selama COVID-19, Warkop Siliwangi

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

EKOMA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi merupakan jurnal yang diterbitkan oleh CV ULIL ALBAB CORP. EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi menerbitkan artikel hasil penelitian dan kajian literatur dari bidang ekonomi, manajemen, akuntansi baik dari perspektif konvensional dan/atau Islam ...