Tujuan penelitiajn ini adalah menganalisis strategi pengembangan inovasi dan diversifikasi produk bumbu masak tradisional pada CV. Budi Lestari Jaya. Metode penelitian menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif . Lokasi penelitian di CV. Budi Lestari Jaya, Kelurahan Geluran, Kecamatan Taman, Sidoarjo. Teknik pengumpulan data yaitu 1. Wawancara Mendalam (In Depth Interview), 2. Focus Group Discussion (FGD), 3. Observasi dan 4. Dokumentasi. Analisis data meliputi data penyajian data, reduksi data dan verifikasi atau penerikan kesimpulan. Hasil penelitian Inovasi Pengalengan Bumbu Masak meliputi : Pemasaran Online, Teknologi Sterilisasi dan Label dan Branding sedangkan Diversifikasi Produk meliputi : Produk Berdasarkan Rasa dan Kebutuhan, Format Baru. . Dengan inovasi dan diversifikasi produk merupakan strategi penting bagi CV. Budi Lestari Jaya untuk mempertahankan daya saing dan keberlanjutan bisnis. Dengan menghadirkan berbagai varian bumbu masak khas tradisional, baik dari segi cita rasa, kemasan, maupun manfaat kesehatan, perusahaan tidak hanya dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang beragam, tetapi juga memperkuat posisinya sebagai produsen bumbu masak berkualitas di pasar lokal maupun nasional.
Copyrights © 2024