Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi
Vol. 4 No. 1: November 2024

Pengaruh Fraud dan Brand Awarness Terhadap Repurchase Intention di E-Commerce Shopee (Survei Pada Mahasiswa UIGM)

Rima Melati (Universitas Indo Global Mandiri)
Leriza Desitama Anggraini (Universitas Indo Global Mandiri)
Kgs. M. Nurkholis (Universitas Indo Global Mandiri)



Article Info

Publish Date
19 Nov 2024

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang dilakukan di Universitas Indo Global Mandiri. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh fraud dan brand awarness terhadap repurchase intention pada mahasiswa UIGM. Pengumpulan data primer dilakukan dengan melakukan survey langsung kepada mahasiswa UIGM. Tujuan penelitian lapangan ini adalah untuk memperoleh data akurat dengan melibatkan 100 responden. Penelitian ini mengolah data dengan bantuan SPSS 23. Hasil path analysis menunjukkan bahwa: (a) Fraud berpengaruh negative dan signifikan terhadap Repurchase Intention. (b) Brand Awarness berpengaruh positif dan signifikan terhadap Repurchase Intention. (c) Fraud dan Brand Awarness dapat menjelaskan Repurchase Intention sebesar 87,2%. Sementara sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Kemudian P value memiliki nilai 0,049 yang artinya lebih kecil dari 0,05, sehingga terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Fraud dan Brand Awarness terhadap Repurchase Intention.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

EKOMA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi merupakan jurnal yang diterbitkan oleh CV ULIL ALBAB CORP. EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi menerbitkan artikel hasil penelitian dan kajian literatur dari bidang ekonomi, manajemen, akuntansi baik dari perspektif konvensional dan/atau Islam ...