Jurmas: Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol 1 No 2 (2024): Jurmas: Jurnal Pengabdian Masyarakat

E-Commerce dan Sosial Media Sebagai Sarana Pemasaran Modern

Mahnun Mas’adi (Universitas Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Indonesia)
Ahmad Nurhadi (Universitas Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Indonesia)
Arief Budiyanto (Universitas Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Indonesia)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2024

Abstract

Tujuan dari pengabdian kepada masyarakat ini adalah untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya adaptasi dan peluang yang muncul dari perkembangan teknologi informasi untuk pemasaran dan bisnis. Tujuannya adalah untuk belajar tentang penggunaan internet dan alat digital, bagaimana menggunakan media sosial untuk pemasaran, dan membuat situs web untuk menjangkau pelanggan potensial. Kegiatan ini dilakukan melalui ceramah, instruksi, dan diskusi. Siswa dari MA Yabika di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang diharapkan memahami dan menggunakan alat digital dan internet dalam pekerjaan mereka nanti. Pemahaman peserta tentang materi melalui pertanyaan dan diskusi selama kegiatan menunjukkan bahwa tujuan materi ini tercapai dengan baik. Namun, kegiatan lanjutan diperlukan untuk menghasilkan hasil ini. Indikator dari kegiatan ini adalah adanya pemahaman dan pengetahuan teknis sehingga peserta bisa menjelaskan mengenai penggunaan sosial media dan juga kaitannya dengan e-commerce pada pemasaran era saat ini.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jpm

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurmas: Jurnal Pengabdian Masyarakat merupakan jurnal yang fokus dan ruang lingkupnya mempublikasikan artikel ilmiah tentang pengabdian kepada masyarakat yang merupakan hasil pengabdian dari berbagai akademisi dan ...