ABSTRAKBanyaknya perusahaan yang bergerak dibidang obat-obatan herbal dan diperjual belikan dimana saja bahkan melalui online, sehingga konsumen dibuat bingung memutuskan pembelian produk yang cocok dengan kebutuhannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh sertifikat halal terhadap keputusan pembelian produk imogen propolis di Stokis Kota Gorontalo. Teknik pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling yaitu purposive sampling dengan jumlah sampel yang digunakan berjumlah 96 responden. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Sertifikat halal tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk imogen propolis di stokis Kota Gorontalo.Kata Kunci: Sertifikat Halal, Keputusan PembelianABSTRACTThe number of companies engaged in herbal medicines and traded anywhere even through online, so consumers are confused to decide on the purchase of products that match their needs. This study aims to determine the effect of halal certificate on the purchase decision of imogen propolis products in Gorontalo City stockists. Sampling technique using non-probability sampling is purposive sampling with the number of samples used amounted to 96 respondents. Data analysis in this study used a simple linear regression analysis. The results showed that the halal certificate has no significant effect on purchasing decisions imogen propolis products in stockists Gorontalo.Keywords: Halal Certificate, Purchase Decision
Copyrights © 2023