Abstrak Sebagai lembaga pendidikan pada jenjang perguruan tinggi agama Islam Negeri di Kalimantan Barat maka IAIN Pontianak perlu menunjukkan identitas sebagai pelestari khasanah keilmuan Islam serta kebudayaan borneo, disini peneliti membahas arah kebijakan IAIN Pontianak dalam mewujudkan melalui peta kebiajakan sebagai lembaga Pendidikan perguruan tinggi dalam rumusan Visi, Misi dan Lambang, dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian yuridis empiris arah kebijakan dalam sejarah dengan tujuan membuat rekonstruksi masa lampau secara sistematis dan objektif, dengan cara mengumpulkan, mengevaluasi, memverifikasi, serta mensintesiskan bukti, hasil penelitian ini menyuguhkan data historis sejarah arah kebijakan penyusunan Visi, Misi, Sejarah perumusan Lambang IAIN Pontianak dan penetapan beschikking tertuang melalui Keputusan. Kata Kunci: Kebijakan. Lembaga Pendidikan, Khasanah keilmuan, Sejarah, Visi, Misi, Lambang Abstract As an educational institution at the state Islamic religious college level in West Kalimantan, IAIN Pontianak needs to show its identity as a preserver of Islamic scientific knowledge and Borneo culture. Here the researcher discusses the policy direction of IAIN Pontianak in realizing through a policy map as a tertiary education institution in the formulation of Vision, Mission and Symbols, in this research using empirical juridical research methods on policy directions in history with the aim of making a systematic and objective reconstruction of the past, by collecting, evaluating, verifying and synthesizing evidence, the results of this research present historical data on the history of the policy direction of developing the Vision, The mission, history of the formulation of the IAIN Pontianak emblem and the determination of the beschikking are stated in the Decree. Keywords: policy, Educational Institutions, Scientific treasures, History, Vision, Mission, Symbol
Copyrights © 2024