Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui lebih dalam bagaimana proses penerapan Agile Governance dalam pelayanan pengaduan berbasis digital Provinsi Banten (studi kasus pelayanan LAPOR Pada Aplikasi Jawara e-Gov). Permasalahan yang dikaji oleh peneliti adalah masih lambatnya dalam memberikan feedback langsung kepada masyarakat pada layanan LAPOR (Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat). Dan belum meratanya penyebaran sinyal internet disetiap desa/kelurahan sebagai sarana dan prasarana infrastruktur digital bagi masyarakat Provinsi Banten. Serta Struktur organisasi Dinas Komunikasi, Informatika, Statistika dan Persandian Provinsi Banten belum cukup efektif. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan hasil wawancara, observasi, dokumentasi dan studi dokumen. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa penerapan Agile Governance dalam pelayanan fitur LAPOR pada Aplikasi Jawara e-Gov Provinsi Banten belum optimal hal ini dibuktikan dari 6 indikator yang masihh terdapat masalah dan kendala didalamnya.
Copyrights © 2023