IC Tech: Majalah Ilmiah
Vol 14 No 1 (2019): IC Tech: Majalah Ilmiah Volume XIV No. 1 April 2019

GAME EDUKASI BELAJAR MENGHAFAL ASMAUL HUSNA BERBASIS ANDROID DI SMP N 7 BATANG

Wibowo, Ari Putra (Unknown)
Siregar, Dicke J.S.H (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Apr 2019

Abstract

SMP N 7 Batang yang beralamat di Tentara Pelajar No. 20 Batang merupakan sekolah menengah pertama yang ada di Batang dengan jumlah siswa 504 siswa dan jumlah guru 31 guru. Sekolah ini dipimpin oleh seorang kepala sekolah bernama Bapak Gunawan. Sistem pembelajaran yang saat ini digunakan di SMP N 7 Batang menggunakan sistem tatap muka, sehingga hal ini membuat siswa kurang minat mengikuti pelajaran terutama pelajaran agama Islam menghafal asmaul husna. Untuk mengatasi permasalahan ini dalam pengembangannya menggunakan metode pengembangan sistem multimedia yang memiliki tahapan diantaranya concept, design, material collecting, assembly, testing, dan distribution. Pengujiannya menggunakan GUI dan UAT. Salah satu teknologi yang dapat membantu merealisasikan hal tersebut diatas adalah dengan mewujudkan media bantu pembelajaran yaitu game edukasi menghafal asmaul husna. Dimana dengan game edukasi ini siswa dapat melakukan pembelajaran mandiri.  Kata kunci : Game Edukasi, Asma Ul Husna 

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

ictech

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance

Description

Sistem Informasi Rekayasa Perangkat Lunak dan pengembangannya. Kecerdasan buatan dan aplikasinya Komunikasi data dan sistem keamanan Rekayasa Perangkat Lunak dan pengembangannya Image Processing / Olah citra Sistem Informasi Geografis Vision komputer dan Pengenalan pola Sistem Informasi ...