Jurnal Sistem Informasi Bisnis (JUNSIBI)
Vol 6 No 1 (2025): Jurnal Sistem Informasi Bisnis (JUNSIBI)

PERANCANGAN CHATBOT ASSISTANT BERBASIS AI PADA WEBSITE NAWNG INDONESIA

Nugraha, Ananda Putra (Unknown)
Purwandari, Nuraini (Unknown)
Hidayat, Syamsu (Unknown)
Sari, Devi Puspita (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Apr 2025

Abstract

Nawng Indonesia adalah bisnis penyedia jasa Creative Agency yang berbasis di Jakarta Selatan. Nawng berdiri pada Februari 2024 dan menyediakan jasa kreatif marketing seperti social media marketing, content marketing, dan photo/video product. Permasalahan yang terjadi pada program magang adalah kurangnya layanan interaktif yang dapat memberikan bantuan secara cepat kepada pelanggan. Hal ini menyulitkan pelanggan dalam mendapatkan informasi atau solusi atas pertanyaan mereka secara langsung, sehingga mengurangi efisiensi dan kepuasan pelanggan dalam menggunakan layanan perusahaan. Metode yang digunakan dalam pengembangan chatbot assistance ini adalah menggunakan metode Lean UX. Tujuan dibuatnya fitur chatbot assistance pada website perusahaan adalah memberikan inovasi dengan memanfaatkan teknologi IT untuk meningkatkan interaksi dan pelayanan pelanggan secara real-time. Fitur ini dirancang untuk mempermudah pelanggan dalam mendapatkan informasi, menjawab pertanyaan, serta menyelesaikan masalah dengan cepat dan efisien, sehingga dapat meningkatkan pengalaman pengguna dan mendukung kepuasan pelanggan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

junsibi

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Jurnal Sistem Informasi Bisnis (JUNSIBI) menerima artikel ilmiah dengan lingkup penelitian pada: Sistem Informasi dan Implementasinya Teknologi Informasi dan Implementasinya Enterprise Resource Planning Technopreneur Database, Data Mining Aplikasi Web Based Mobile Android Manajemen Proyek ...