Marketica: Jurnal Ilmiah Pemasaran
Vol 1 No 3 (2024): Marketica: Jurnal Ilmiah Pemasaran

Pengaruh Penggunaan Aplikasi Pihak Ketiga Sahabat Warung Terhadap Pemasaran Produk Ice Cream Wall’s Di CV. Prima Rasa Abadi Purwakarta

Al Faizi, Muhammad Rusydiana (Unknown)
Woniman, Woniman (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penggunaan aplikasi Sahabat Warung terhadap pemasaran produk Ice Cream Wall’s di CV. Prima Rasa Abadi Purwakarta. Aplikasi ini diluncurkan oleh PT Unilever Indonesia Tbk untuk memudahkan pemasaran produk secara online. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan aplikasi Sahabat Warung memiliki pengaruh signifikan terhadap pemasaran produk Ice Cream Wall’s. Pengujian regresi menghasilkan koefisien regresi sebesar 1,413, yang menunjukkan bahwa setiap peningkatan 1 poin dalam penggunaan aplikasi Sahabat Warung akan meningkatkan pemasaran produk sebesar 1,413 poin. Hasil uji T menunjukkan nilai t_hitung sebesar 21,171 yang lebih besar dari t_tabel 1,291, dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, mengonfirmasi bahwa aplikasi tersebut berpengaruh signifikan secara parsial. Dengan demikian, aplikasi Sahabat Warung terbukti efektif dalam meningkatkan pemasaran produk dan memberikan dampak positif terhadap kepuasan pelanggan, yang tercermin dalam nilai korelasi Pearson sebesar 0,908. Penelitian ini menyarankan peningkatan penggunaan aplikasi dengan memberikan edukasi kepada konsumen serta memperbaiki layanan untuk mendukung pemasaran yang lebih efektif.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

marketica

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Marketica: Jurnal Ilmiah Pemasaran adalah jurnal akademik yang mengkhususkan diri dalam bidang pemasaran. Jurnal ini bertujuan untuk menjadi platform bagi para peneliti, akademisi, dan praktisi dalam membagikan pengetahuan, penelitian, dan temuan terkait dengan strategi pemasaran, perilaku konsumen, ...