Jurnal Identitas
Vol 4 No 1 (2024): Jurnal Identitas

Kualitas Pelayanan Administrasi Kependudukan Di Desa Jatiendah Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung

Fitriani, Azizah (Unknown)
Tati (Unknown)
Fatmawati (Unknown)
Rusliadi (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Aug 2024

Abstract

Pemerintah desa adalah salah satu lembaga yang betugas dalam melayani kebutuhan masyarakat melalui pelayanan publik yang disediakan, pelayanan publik ialah kegiatan yang dilaksanakan oleh pemberi layanan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sesuai dengan perundang-undangan. Salah satu kegiatan pelayanan publik adalah administrasi kependudukan yang merupakan hal sangan penting karena selalu bersentuhan dengan bebagai kegiatan yang ada di kehidupan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan publik di Desa Jatiendah Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung. Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, dokumentasi, dan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa penyelenggaraan pelayanan publik dalam bidang administrasi kependudukan masih belum berjalan efektif seluruhnya, masih terdapat beberapa hal yang tidak sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat sebagai pengguna layanan. Kata kunci : Administrasi, Administrasi Kependudukan, Kualitas Pelayanan

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

identitas

Publisher

Subject

Humanities Environmental Science Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences Other

Description

Jurnal Identitas merupakan jurnal ilmiah berkala yang dipublikasikan oleh Program Studi Administrasi Publik Fakultas Sosial dan Humaniora Universitas Muhammadiyah Bandung. Jurnal ini memberikan kebaharuan pengetahuan seputar topik administrasi publik; melingkupi manajemen, keorganisasian, ...