Analisis kepuasan pengguna terhadap layanan sistem informasi berbasis elektronik atau e-government yang disediakan oleh lembaga pemerintah diperlukan untuk mengevaluasi kualitas layanan tersebut, terutama jika layanan ini merupakan kebutuhan vital dan memainkan peran penting dalam kemajuan masyarakat. Tujuan dari penelitan ini adalah untuk menggunakan pendekatan webqual 4.0, yang telah banyak digunakan untuk melakukan analisis atau pengukuran layanan publik. menggunakan regresi linier berganda untuk menentukan apakah dua atau lebih variabel independen mempengaruhi Y. Kualitas informasi, kualitas interaksi layanan, dan kualitas kegunaan adalah tiga variabel yang digunakan dalam uji data ini karena penulis hanya perlu menggunakan tiga variabel untuk menguji hipotesis dan mengevaluasi situs web dinas kependudukan dan pencatatan sipil kota Palembang dengan mengajukan beberapa pertanyaan kecil kepada responden. Hasil pengujian bersama menunjukkan bahwa variabel kualitas kegunaan dan interaksi layanan berpengaruh terhadap kepuasan pengguna, variabel kualitas informasi bernilai negatif, yang menunjukkan bahwa tidak ada pengaruh terhadap kepuasan pengguna, dan variabel kualitas kegunaan bernilai positif, yang menunjukkan bahwa ada pengaruh terhadap kepuasan pengguna.
Copyrights © 2024