ECONOMIST: Jurnal Ekonomi dan Bisnis
Vol. 2 No. 2 (2025): April 2025

PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA BANK NTB SYARIAH

Firmansyah, Febry (Unknown)
Dethan, Stevany Hanalyna (Unknown)
Jati, L. Jatmiko (Unknown)
Talidobel, Susilo (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Apr 2025

Abstract

Bank NTB Syariah merupakan bank daerah milik Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat yang awalnya beroperasi sebagai bank konvensional. Namun, saat ini Bank NTB Syariah telah mengalami perkembangan signifikan dan memiliki Unit Usaha Syariah (UUS) tersendiri. Bank NTB Syariah terus melakukan pembenahan dan peningkatan layanan guna menjadi bank terkemuka di provinsi NTB, salah satunya melalui pengembangan layanan digital termasuk Mobile Banking. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif dengan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan software SPSS 26. Menggunakan teknik probability sampling dengan metode simple random sampling. Pada penelitian ini sampel yang digunakan dari hasil menyebar kuisioner kepada sebanyak 100 responden. Hasil penelitian menemukan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara variabel e-service quality dan juga customr relationship management terhadap variabel loyalitas.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

economist

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

ECONOMIST: Jurnal Ekonomi dan Bisnis bertujuan untuk menerbitkan penelitian berkualitas tinggi di bidang ekonomi dan studi bisnis. Jurnal ini berfungsi sebagai platform bagi akademisi, peneliti, praktisi, dan mahasiswa untuk bertukar ide dan temuan yang berkontribusi pada kemajuan pengetahuan dalam ...