Barbershop kian diminati oleh generasi muda pada zaman sekarang. Semakin naik daun nya tren Barbershop ini menjadikan persaingan cukup ketat dan mempunyai para pesaing. Seiring perkembangan teknologi, informasi dan naik daunnya tren barbershop ini, Saat ini smartphone berpengaruh dalam kemajuan barbershop. Muncul beberapa jasa tukang cukur panggilan dan reservasi cukur rambut atau sering disebut juga home service. Barbercome yang merupakan startup jasa cukur rambut panggilan yang masih berbasis idea ini masih belum mempunyai media promosi untuk memperkenalkan startup mereka kepada masyarakat. Maka penelitian ini mempunyai maksud untuk membantu mereka memperkenalkan dan meningkatkan awareness Barbercome kepada masyarakat dengan cara membuat media promosi sehingga dapat membantu orang-orang yang memiliki kecenderungan mempunyai kesibukan yang padat dapat mengetahui keberadaan Barbercome. Data yang digunakan dalam penelitian ini dengan cara observasi, wawancara, dan kuesioner, lalu menggunakan analisis matriks perbandingan dengan membuat perancangan media promosi yang efektif dengan membuat desain yang dapat diterapkan di semua media promosi yang digunakan. Maka dengan itu, Barbercome dapat mencoba persaingan di pasaran dan membantu untuk bisa dikenal oleh orang banyak. Kata Kunci : barbershop, Barbercome, smartphone, media promosi
Copyrights © 2025