Indonesia, sebagai negara dengan jumlah penduduk terpadat keempat didunia, menghadapi tantangan serius dalam kesehatan masyarakat, terutama terkaitdengan peningkatan prevalensi diabetes. Peralihan demografi dan epidemiologi yangterjadi di Indonesia menunjukkan pergeseran dari penyakit menular ke penyakittidak menular, termasuk diabetes. Studi ini bertujuan untuk menganalisis dataprevalensi diabetes di Indonesia serta mengevaluasi upaya pencegahan yang telahdilakukan, khususnya melalui kampanye produk sehat dan rendah gula seperti MiloLess Sugar. Metodologi penelitian meliputi analisis strategi kampanye yang dilakukanoleh MILO, dengan fokus pada efektivitas kampanye mereka dalam menjangkauremaja. Temuan penelitian menunjukkan bahwa kampanye yang dilakukan olehMILO masih dominan berfokus pada produk Milo original. penelitian ini menekankanperlunya peningkatan kesadaran remaja tentang produk rendah gula. Rekomendasipenelitian mencakup perlunya strategi kampanye yang lebih terarah danterkoordinasi untuk meningkatkan. Kata kunci: dance competition, kampanye kesehatan, milo less sugar, pengalamanmerek
Copyrights © 2025