eProceedings of Art & Design
Vol. 12 No. 1 (2025): Februari 2025

PERANCANGAN STRATEGI PROMOSI EDUWORK MELALUI BRAND ACTIVATION UNTUK MENINGKATKAN AWARENESS

Thalib, Trisno Zhafran (Unknown)
Machfiroh, Runik (Unknown)
Utama, Jiwa (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Mar 2025

Abstract

Dilihat dari kondisi zaman sekarang yang serba digital, pastinya kita sudah tidak asing lagi dengan istilah pelatihan digital atau e-learning. Pelatihan digital merupakan sebuah metode pembelajaran dengan memanfaatkan alat elektronik secara online. Eduwork adalaha tempat yang menyedianyan pelatihan digital tersebut, Eduwork memiliki berbagai macam kelas untuk mengembangkan skill masyarkat yang ingin mencari pekerjaan. Namun eduwork masih kurang mendapatkan perhatian dari masyarakat khususnya mahasiswa atau fresh graduate karena media atau strategi promosi yang digunakan kurang efektif dan kurang maksimalnya penggunaan media lainnya. Oleh karena itu, diperlukan strategi promosi yang maik dengan media visual yang efektif agar reputasi Eduwork sebagai platform pelatihan yang berfokus pada keterampilan digital semakin dikenal dan diingat masyarakat Indonesia. Desain ini menggunakan metodologi penelitian kualitatif, pengumpulan informasi melalui wawancara, observasi, studi literatur, dan kuesioner. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan menggunakan SWOT, AOI dan AISAS. Perencanaan ini akan menghasilkan strategi periklanan dan media visual sebagai media utama 8Job Fair9 yangdiharapkan dapat membantu Eduwork meningkatkan brand awareness dikalangan target audiens. Kata kunci : pelatihan digital, Eduwork strategi promosi media visual.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

artdesign

Publisher

Subject

Arts Humanities

Description

Merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian Art & Design. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...