eProceedings of Art & Design
Vol. 12 No. 1 (2025): Februari 2025

PERANCANGAN TVC DALAM UPAYA MENINGKATKAN AWARENESS PRODUK SEPATU GEOFF MAX

Arpinko, Rizky (Unknown)
Machfiroh, Runik (Unknown)
Utama, Jiwa (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Mar 2025

Abstract

Masalah yang melatarbelakangi penelitian ini adalah masih banyak yang mengetahui brand Geoff Max dari sistem mulut ke mulut dan ulasan pembeli di platform e-commerce daripada melalui sebuah media promosi, Menurut hasil data kuisoner konsumen sebanyak 72,8% masih memilih produk lokal yang lain daripada produk yang ditawarkan oleh Geoff Max, maka pemanfaatan media promosi iklan televisi ini dapat menciptakan pengalaman visual bagi konsumen, mengaitkan kualitas dengan citra merek Geoff Max secara langsung serta menarik. Metode kualitatif digubnakan sebagai metode pengumpulan data melalui, metode observasi, metode wawancara, dan metode kuisioner. Data yang sudah dikumpulkan akan dianalisis menggunakan teori-teori yang relevan seperti teori promosi, teori DKV, awareness, iklan, cinematography, media, media iklan, AISAS, editing. Data-data yang sudah dikumpulkan dapat dianalisis menggunakan analisis, AISAS, AOI, dan SWOT dengan relevansi dari teori promosi, DKV, awareness, iklan, media, media iklan, dan AISAS yang saling berkaitan untuk acuan dalam perancangan tugas akhir ini. Hasil dari penelitian yang dibuat ini adalah terancangnya media promosi sebagai kegiatan promosi yang sesuai dan dapat menjadi jawaban terkait latar belakang masalah Geoff Max melalui sebuah media promosi TVC yang akan ditayangkan melalui platform Youtube secara berkala agar dapat menarik minat dan perhatian konsumen terhadap produk sepatu Geoff Max. Kata Kunci: Geoff Max, , media iklan, promosi

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

artdesign

Publisher

Subject

Arts Humanities

Description

Merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian Art & Design. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...