Indonesian Journal of Economics and Strategic Management
Vol. 3 No. 1 (2025): March

PENGARUH KUALITAS PRODUK, LOKASI, SUASANA DAN MOTIVASI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOPI (STUDI KASUS KONSUMEN SIR COFFEEHOUSE BEKASI)

Anisah (Unknown)
Dhian Tyas Untari (Unknown)
Andrian (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Mar 2025

Abstract

Penelitian ini meliputi data primer yang diperoleh melalui penyebaran angket kepada 108 responden, serta data sekunder dari literatur, buku, jurnal ilmiah, skripsi, dan sumber lainnya yang relevan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis regresi berganda yang diolah menggunakan software SPSS versi 27.Berdasarkan hasil Uji T menunjukkan bahwa kualitas produk (X1), lokasi (X2), suasana (X3), dan motivasi konsumen (X4) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Sir Coffeehouse Bekasi. Secara simultan, seluruh variabel independen memiliki pengaruh yang erat dan signifikan terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan bagi manajemen Sir Coffeehouse untuk meningkatkan kualitas produk, memilih lokasi strategis, dan menciptakan suasana yang nyaman guna mendorong keputusan pembelian konsumen. Selain itu, penelitian ini juga berkontribusi dalam pengembangan ilmu pemasaran, khususnya terkait faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

ijesm

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Srategic Marketing; Strategic Human Resources; Strategic Finances; Strategic Operations; Banking; Corporate Finance; Business; Management; Accounting; Auditing; Taxation; Investments; Capital ...