Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana struktur organisasi, budaya organisasi, gaya kepemimpinan transformasional serta pemanfaatan teknologi berpengaruh terhadapa kualitas layanan publik. Penelitian ini dilakukan pada kantor DPMPTSP Kota Palopo. Riset ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Desain penelitian yang dipergunakan pada riset ini adalah cross sectional, objek penelitian yaitu masyarakat yang menggunakan layanan DPMPTSP. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat yang menggunakan layanan DPMPSTSP Sampel penelitian ini adalah masyarakat yang pernah mengunjung DPMPTSP minimal 2(dua) kali yang dihitung dengan menggunakan rumus Lemeshow. Sehingga didapatkan 143 sampel. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Data yang dipergunakan pada penelitian ini adalah data kuantitatif, bersumber dari hasil kuesioner yang diisi oleh respoden yang dilayani oleh DPMPTSP .Teknik pengumpulan data pada riset ini untuk pengujian hipotesis menggunakan kuesioner dengan SmartPLS 3 sebagai alat bantu dalam teknik analisis data. Hasil penelitian yang didapatkan bahwa struktur organisasi, budaya organisasi, gaya kepemimpinan transformasional serta pemanfaatan teknologi berpengaruh postif dan signifikan terhadapa kualitas layanan publik. Sehingga penelitian ini dapat disimpulkan bahwa ketika nilai struktur organisasi, budaya organisasi, gaya kepemimpinan transformasional serta pemanfaatan teknologi meningkat maka variabel kualitas pelayanan publik turut meningkat begitu pula sebaliknya.
Copyrights © 2025