J-CEKI
Vol. 4 No. 3: April 2025

Pengaruh Desain Konten Visual terhadap Brand Awareness dengan Mediasi Engagement pada Akun Instagram @Richofsecondshoes

Damanik, Dearmando Novhero (Unknown)
Aprinawati, Aprinawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Apr 2025

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh desain konten visual terhadap brand awareness dengan engagement sebagai variabel intervening pada akun instagram @Richofsecondshoes, dimana kedua variabel tersebut sangat berkaitan erat dalam mempengaruhi brand awareness seseorang dalam melakukan keputusan untuk bertransaksi pada suatu produk yang dihasilkan oleh suatu perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan menggunakan teknik analisis SEM (PLS) dan data tersebut dianalisis menggunakan program SmartPLS4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara desain konten visual ( DKV) terhadap brand awareness (BA) pada Akun Instagram @Richofsecondshoes.Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara desain konten visual (DKV) terhadap engagement (ENGG) pada akun Instagram @Richofsecondshoes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara engagement (ENGG) terhadap brand awareness (BA) pada Akun Instagram @Richofsecondshoes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapa pengaruh positif dan signifikan antar desain konten visual (DKV) terhadap brand awareness (BA) melalui engagement (ENGG) pada Akun Instagram @Richofsecondshoes.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

J-CEKI

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

J-CEKI : Jurnal Cendekia Ilmiah diterbitkan oleh CV. ULIL ALBAB CORP. J-CEKI terbit 6 kali dalam setahun atau tiap 2 bulan sekali. J-CEKI menerbitkan artikel bidang Humaniora dan Ilmu Sosial. Humaniora: Bahasa dan Linguistik, Sejarah, Sastra, Seni Pertunjukan, Filsafat, Agama, Seni Rupa. Ilmu ...