JIES : Journal of Islamic Economics Studies
Vol. 4 No. 3 (2023): Oktober

Harga, Kualitas Produk dan Lokasi Pengaruhnya Terhadap Kepuasan Konsumen: (Studi Pada Islamic Shop Selopuro Blitar)




Article Info

Publish Date
27 Oct 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga, kualitas produk dan lokasi terhadap kepuasan konsumen baik secara parsial maupun simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Islamic shop dengan sampel konsumen yang sering berkunjung di Islamic shop, teknik pengumpulan data kuesioner yang disebar kepada responden menggunakan Teknik random sampling. Metode analisis menggunakan teknik regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial harga berpengaruh negatif terhadap kepuasan konsumen Islamic shop. Sedangkan kualitas produk dan lokasi secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen. Secara simultan harga, kualitas produk dan lokasi memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan konsumen islamic shop. Berdasarkan hasil penelitian di atas, diharapkan kepada Islamic shop untuk lebih meningkatkan kualitas produk, penetapan harga yang sesuai dan memperluas lokasi buat parkir agar kedepanya Islamic shop bisa meningkatkan kepuasan konsumen.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jies

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jies is a semi annual journal published by the Islamic Economics Study Program, Faculty of Economics, Hasyim Asyari University, Tebuireng. Jies accepts original scientific papers that have never been published in Economics, Islamic Public Economics, Islamic Monetary Economics, Islamic Business ...