JIES : Journal of Islamic Economics Studies
Vol. 3 No. 3 (2022): Oktober

Strategy of Islamic Marketing: Studi Kasus Pada Pariwisata Religi




Article Info

Publish Date
24 Oct 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi pemasaran Islam dalam upaya menjadikan pedagang yang sukses yang sesuai dengan ajaran Rasulullah SAW. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus menurut Robert K. Yin yang dimodifikasi sejalan dengan Al-Qur’an dan Al-Hadits. Hasil dari penelitian ini terdapat lima strategi pemasaran Islam meliputi Strategi Online dan offline, peningkatan kualitas layanan, peningkatan kualitas barang, penitipan di tempat lain, dan adanya relasi yang baik dengan konsumen dan pedagang lain. Kelima strategi pemasaran di atas sesuai dengan cara berdagang yang diajarkan oleh Rasulullah SAW.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jies

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jies is a semi annual journal published by the Islamic Economics Study Program, Faculty of Economics, Hasyim Asyari University, Tebuireng. Jies accepts original scientific papers that have never been published in Economics, Islamic Public Economics, Islamic Monetary Economics, Islamic Business ...