Jurnal Pendidikan Bahasa
Vol 6, No 1 (2017): Jurnal Pendidikan Bahasa

PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA MAHASISWA PROGRAM STUDI BAHASA INGGRIS DENGAN MENGGUNAKAN TASK BASED LEARNING

Sulaiman, Sulaiman (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Jul 2017

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui peningkatan kemampuan mahasiswa Prodi Bahasa Inggris Semester 1 di IKIP PGRI Pontianak dengan menggunakan Task Based Learning. Adapun metode yang digunakan adalah Action Research. Bentuk penelitian  adalah  Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek penelitian adalah mahasiswa semester I  Prodi  Bahasa Inggris IKIP PGRI Pontianak tahun  akademik 2015/2016. Penelitian dilaksanakan pada 6 Juli sampai dengan 3 Oktober 2016. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu teknik observasi langsung dan alat pengumpul data yang digunakan adalah lembar observasi dan teknik komunikasi tidak langsung berupa angket. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh simpulan bahwa metode Task Based Learning memiliki dampak positif dalam meningkatkan prestasi belajar mahasiswa yang ditandai dengan peningkatan ketuntasan belajar mahasiswa dalam setiap siklus, yaitu siklus I (65,63%) dan siklus II (87,50%).Kata Kunci: Task Based Learning, membaca, Penelitian Tindakan Kelas.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

bahasa

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal ini memuat artikel tentang hasil penelitian dan kajian mengenai Pendidikan Bahasa atau serumpunnya yang terbit setiap Juni dan ...