Desa Wisata Kampung Rajut Binong Jati merupakan salah satu desa wisata di Kota Bandung yang memiliki peluang besar untuk mensejahterakan masyarakatnya dan memperkuat citra merek atau branding desa tersebut melalui sosial media. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki pengaruh sosial media terhadap penguatan branding di Desa Wisata Kampung Rajut Binong Jati. Dengan menggunakan metode deskriptif verifikatif yang dimana metode deskriptif adalah untuk menjelaskan variabel pokok sosial media terhadap penguatan branding. Sementara metode verifikatif untuk mengukut seberapa pengaruh sosial media terhadap penguatan branding Desa Wisata Kampung Rajut Binong Jati. Populasi pada penelitian ini adalah pengunjung atau wisatawan yang telah berkunjung ke Desa Wisata Kampung Rajut Binong Jati dan diambi sebanyak seratus responden. Sumber data primer pada penelitian ini diperoleh melalui kegiatan wawancara, observasi, dan kuesioner. Sementara sumber data sekunder diperoleh melalui kajian literatur yang memiliki kolerasi dengan penelitian yang sedang dilakukan. Secara parsial penelitian ini menunjukan bahwa sosial media berpengaruh terhadap penguatan branding Desa Wisata Kampung Rajut Binong Jati.
Copyrights © 2024