Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh diskon dan biaya ekspedisi terhadap keputusan pembelian di platform Shopee pada ASN Kantor Bupati Serdang Bedagai. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif asosiatif kausal dengan populasi 290 responden dan sampel 74 ASN yang dipilih melalui teknik purposive sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, diskon berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Shopee, begitu pula dengan biaya ekspedisi. Secara simultan, kedua variabel ini juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai koefisien determinasi (Adjusted R Square) sebesar 0,656 menunjukkan bahwa 65,6% varians keputusan pembelian dijelaskan oleh diskon dan biaya ekspedisi, sementara 34,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Temuan ini menegaskan pentingnya strategi harga dan biaya pengiriman dalam memengaruhi keputusan pembelian konsumen.
Copyrights © 2025